Thursday, September 9, 2010

LG (Teknologi Ultrasonik Teruji Membunuh Nyamuk Demam Berdarah)

LG Electronics Indonesia (LGEIN) melancarkan produk Air Conditioner (AC) Terminator, sebuah penyejuk ruangan yang mempunyai fitur teknologi ultrasonic, yang dapat membunuh nyamuk dalam ruangan bilik.

Gelombang ultrasonic yang ada di AC Terminator ini dapat memancarkan gelombang berkekuatan 30kHz – 100kHz, yang gelombangnya itu dapat menggangu fungsi antena nyamuk.

Bila gelombang ultrasonic itu terus menerus terkena indera penerima nyamuk, lambat laun nyamuk tersebut akan mati, termasuk nyamuk Aedes aegepty (nyamuk demam berdarah).

I Wayan Teguh Wibawan, Dekan Fakultas Kedokteran Hewan Institut Pertanian Bogor, yang ditemui diacara peluncuran AC Terminator di Jakarta, mengatakan, gelombang ultrasonic mampu membunuh lebih dari 70 persen nyamuk dalam tempo 24 jam.

Pengaktifan teknologi ultrasonic di AC Terminator dapat dijalankan tanpa menyalakan fitur penyejuk ruangan. Ada pilihan pengaktifan (optional), bisa dinyalakan berbarengan dengan penyejuk ruangan bisa juga tidak.

LG AC Terminator, kata Sales Director LGEIN Budi Setiawan dijual mulai linkungan harga Rp 4,5 juta untuk 1 PK. (RM 1,555.)

No comments:

Post a Comment